Proaktif! Dinsos BS Akan Terlibat dalam Pengobatan Gratis

 Proaktif!  Dinsos BS Akan Terlibat dalam Pengobatan Gratis

Pengobatan di Bengkulu Selatan--

 

 
 
 
 
 
BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - Berbagai inovasi dilakukan OPD di jajaran pemda BS. Salah satunya yang dilakukan Dinsos BS.
 
Untuk peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tak terkecuali daerah sulit dan terpencil, Dinsos BS akan terlibat.
Ini sebagai wujud pelaksanaan amanat UUD 1945 pasal 28 ayat 1 tentang kewajiban Negara untuk memenuhi hak warganya dalam pelayanan kesehatan. Dinas kesehatan merasa perlu peningkatan akses pelayanan kesehatan yakni pelayanan geratis.
 
Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan M.Si menyebut pelayanan kesehatan bergerak pengobatan gratis langka untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, dan ini telah dilakukan. 
 
"Saat ini telah dibentuk TIM khusus untuk pelayanan kesehatan bergerak, terdiri dari Tenaga Kesehatan Puskesmas, tenaga dokter, bidan, perawat, penyuluh kesehatan, farmasi, analis dan tenaga kesehatan lainnya. Tim ini diberi tugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang berada di wilayah terpencil mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan. Bahkan OPD terlibat pelayanan kesehatan Dinas sosial (Dinsos),"pungkas Didi Ruslan.
 
Didi Ruslan mengucapkan terimakasih atas kerja sama dalam penanggulangan masalah kesehatan di Kabupaten Bengkulu Selatan, yang dilakukan Disos yang telah membangun senergi.
 
"Saya ucapkan terima kasi atas keterlibatan Dinsos,  dalam penanggulangan masalah kesehatan,"gumam Didi Ruslan.(yes)
 

Sumber: