4 Desa di Bengkulu Selatan Ini Belum Kebagian Sinyal Handphone

4 Desa di Bengkulu Selatan Ini Belum Kebagian Sinyal Handphone

susah sinyal.--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma Online -  Ternyata, jaringan internet di wilayah Kabupaten BENGKULU SELATAN, sampai hari ini belum sepenuhnya dapat dinikmati oleh masyarakat. Ini akibat ada beberapa desa yang tak kebagian sinyal.

 

Padahal, seiring kemajuan zaman yang serba canggih dan serba digitalisasi seperti sekarang ini. Seharusnya masyarakat di wilayah Kabupaten BS sudah menikmati pasilitas tersebut. Yang mana masih banyak wilayah di BS yang brlum tercover sinyal komunikasi atau Blank Spot. Bahkan, ada empat wilayah di BS hingga saat ini masih susah mendapatkan sinyal Handphone (Hp). Yaitu Desa Ganjuh dan Desa Puding Kecamatan Pino, Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna serta Desa Telagau Dalam Kecamatan Pino Raya.

 

BACA JUGA: Mulai dari SD, Lestarikan Budaya Serawai

 

 

Kepala Desa (Kades) Ganjuh Kecamatan Pino Yayan Maryadi menuturkan, bahwa sejak berdirinya Desa Ganjuh hingga saat ini belum pernah merasakan sinyal Hp yang normal dan lancar. Sehingga masyarakat di wilayah ini sulit mencari sinyal untuk berkomunikasi melalui saluran telepon, apalagi mengakses internet. Untuk mendapatkan sinyal Hp, masyarakat biasanya harus mencari dulu tempat-tempat yang tinggi.

 

 

"Sejak saya ada di desa ini belum pernah merasakan sinyal handphone lancar. Memang ada beberapa titik di desa kami ini yang jaringannya lancar. Itupun lokasinya di titik-titik tertentu yang memang agak tinggi,"ungkap Kades. 

 

Sumber: