Mulai dari SD, Lestarikan Budaya Serawai

  Mulai dari SD, Lestarikan Budaya Serawai

--

 

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma Online - Pelestarian budaya bisa dilakukan dari sekolah dasar. Inilayng yang dilakukan SD Negeri 156 Seluma yang berada di Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma Kota. 

 

Saat ini, sekolah dasar ini telah mulai melestarikan Budaya Aksara Ulu Serawai. Bahkan Budaya Aksara Ulu Serawai telah dijadikan salah satu Ekstra kurikuler (Ekskul), khusus untuk melestarikan budaya dan kesenian yang ada di Kabupaten Seluma. Sesuai dengan visi terwujudnya generasi peserta didik religius, berprestasi dan berbudaya.

 

BACA JUGA:Ajaran Baru, Sekolah di Seluma Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

 

 

"Ekskul ini sudah mulai dilakukan sejak bulan Februari 2023 yang lalu Om. Setiap hari Rabu saya dan pelatih Andefsi yang ikut mengajar Ekskul Budaya Aksara Ulu Serawai Om. Sampai saat ini sudah ada puluhan murid SD Negeri 156 yang terlibat aktif didalam Ekskul ini," sampai Kepala Sekolah SD Negeri 156 Seluma, Umardin, SPd SD melalui guru sekaligus Pembina Ekskul, Ricke Leosita Utami, S Pd kepada Radar Seluma.

 

 

Dijelaskan Ricke, adapun latar belakang adanya ekskul ini untuk mendukung visi misi Bupati Seluma. Yakni melestarikan aksara ulu serawai dan tindak lanjut dari kegiatan revitalisasi bahasa daerah yang telah digelar di kantor Bahasa Bengkulu.

Sumber: