Pembelian Itik Diduga Di-Mark Up, Warga Terima Itik Sebesar Burung

Pembelian Itik Diduga Di-Mark Up, Warga Terima Itik Sebesar Burung

--

 

 

radarseluma.disway.id Anggaran Pembelian hewan itik di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat diduga di-Mark Up. Masyarakat desa setempat kecewa itik yang dibagikan pemerintah desa tidak sesuai dengan ekspektasi.

BACA JUGA:Karena Sakit Ini Herwansyah Tutup Usia

 

"Yang kami pertanyakan apakah pantas ini harganya Rp65 ribu per ekor. Sedangkan hanya sebesar burung merpati. Saya siap tanggung jawab. Saya ikut langsung saat rapat. Janji dulu itik yang akan dibagikan adalah itik remaja," kata Tasiman warga Desa Pagar Agung.

 

Dikatakan Tasiman, tahun 2023 ini pemerintah Desa Pagar Agung memiliki program pengadaan itik. Masing-masing kepala keluarga menerima itik sebanyak tujuh ekor.

 

 

Atau setara dengan Rp500 ribu masing-masing Kepala Keluarga. "Sungguh bagus penggunaan dana desa ini. Kita bayangkan saja ayam belah empat itu hanya Rp35 ribu. Sehingga kami meminta agar pemerintah desa memperjelas persoalan ini," jelasnya. 

 

 

Tasiman juga mempertanyakan apakah ada pendampingan dalam pembelian itik ini. Apakah itik ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. "Yang jelas kami kecewa dengan hal ini," singkatnya.

Sumber: