Hari Ini, Bupati Seluma ke Air Petai dan Air Kemuning. Ada Aoa?

Hari Ini, Bupati Seluma ke Air Petai dan Air Kemuning. Ada Aoa?

Bupati Seluma resmikan bsps--

 
 
PEMATANG AUR, Radar Seluma,  - Hari Ini, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE akan ke Desa Air Kemuning dan Desa Air Petai.
 
Setelah sebelumnya, sudah melaksanakan peneng pada pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Sidoluhur dan Desa Bukit Peninjauan I (BP I), Kecamatan Sukaraja pada Selasa 17 Mei.
 
 
Tinggal RTLH di Desa Air Kemuning dan Desa Air Petai yang juga akan diresmikan pada Sabtu (20/5).
 
 
Bupati menyampaikan bahwa pembangunan  RTLH ini adalah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE) yang dibiayai oleh world bank pada tahun 2022. Tidak banyak kabupaten atau daerah yang menerima bantuan ini dan Kabupaten Seluma menjadi salah satunya.
 
 
Sementara itu Erlan Suadi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkikhub) menyampaikan bahwa total RTLH yang direhab sebanyak 240 unit tersebar di empat desa di Kabupaten Seluma. "Alhamdulillah 240 rumah RTLH sudah selesai direhab dan telah menjadi rumah layak huni dan sehat. Ada empat desa yaitu  Sidoluhur, BP I, Riak siabun, Riak siabun 1, Air petai dan air kemuning. Air Petai dan Air Kemuning pada hari Sabtu," kata Erlan, kemarin. 
 
 
 
Seperti yang dikabarkan sebelumnya pada Selasa, 17 mei 2023 telah dilaksanakan peresmian dan pemasangan peneng sebagai pertanda serah terima BSPS PKE tahap 1 TA 2023 oleh Bupati Seluma Erwin Octavian di Desa Sidoluhur dan Desa BP 1.
 
 
Acara di hadiri oleh Satker dan PPK Ruswa Bapak Iswandi, ST, MM, kasi wilayah 1 Balai Perumahan Jambi- BKL ibu Nurlela, ST, MM, pak camat, Ass 1 , Tripika Sukaraja dan Kadis Perkim Beserta Kabid Perumahan, Tenaga ahli dari Balai , Korkab dan TFL BSPS PKE.(adt)
 
 

Sumber: bupati resmikan bpsp