DPRD BS Minta Warga Proaktif. Ajak Ini..

DPRD BS Minta Warga Proaktif. Ajak Ini..

Ketua DPRD BS saat kunjungi irigasi--

 
 
BENGKULU SELATAN , Radar Seluma Online, Perencanaan merupakan salah satunya tahapan penting dalam pembangunan daerah. Usulan pembangunan merupakan dasar perencanaan yang baik, awal mulai dari kegiatan pembangunan daerah yang berkelanjutan. 
 
 
"Dengan perencanaan kegiatan yang baik, tepat sasaran akan mendorong pelaksanaan perencanaan yang lebih optimal sehingga menciptakan pembangunan yang berkelanjutan,"ungkap Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Barli Halim,SE.
 
 
"Kami dewan siap merespon keluhan masyarakat yang butuh bantuan dan dukungan pembangunan, baik usulan pembangunan jalan, irigasi dan lain-lainnya,"ungkap Barli Halim, Rabu (17/5/2023).
 
 
Dijelaskan Ketua DPRD BS Barli Halim, dalam mendukung pembangunan, masyarakat supaya bisa membantu ikut serta mengawasi jalan, irigas yang rusak untuk disampaikan ke dewan agar masuk dalam pembahasan. Sesuai perencanaan.
 
"Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak sungkan menyampaikan keluhan untuk pembangunan yang menyangkut kebutuhan umum,"pungkas Barli Halim.
 
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR BS Teddy Setiawan M.Si menjelaskan, bahwa perencanaan sebagai suatu proses yang berkesinambungan yang mencakup keputusan-keputusan atau pilihan-pilihan berbagai alternatif penggunaan sumberdaya untuk mencapai tujuan tertentu untuk masa yang akan datang.
 
 
"Dalam pembangunan daerah diperencanaan adalah modal awal untuk mewujutkan pembangunan. Perencanaan pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik, apabila didukung oleh kemampuan keuangan yang memadai, namun sebaliknya pembangunan belum terlaksana karena keterbatasan anggaran agar dipersabar,"demikian Teddy.(yes/Adv)

Sumber: