Bupati Erwin Pasang Peneng 120 BSPS

Bupati Erwin Pasang Peneng 120 BSPS

BSPS.--

 

 

 

 

SIDO LUHUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memasang peneng Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Desa Sido luhur sebanyak 72 unit dan BP I 48 Unit. Pemasangan peneng sekaligus penyerahan kunci kepada keluarga penerima dilakukan secara simbolis.



Program penanganan keluarga miskin ekstrim melalui perkim seluma dari balai sumatera 1 ini dihadiri Bupati Seluma, Asisten I, Kasi Balai Sumatera 1 beserta Perkim Provinsi Bengkulu dan rombongan,  Kadis Perkim Seluma beserta rombongan, Camat Sukaraja, Polsek Sukaraja, Koramil Air Periukan, perangkat dan BPD setempat, serta penerima bantuan.



Dalam kesempatan tersebut Bupati Erwin mengatakan bahwa keberhasilan Kabupaten Seluma membngun rumah tidak layak huni menjadi layak huni dengan sistem BSPS ini bukanlah keberhasilan atau kerjanya semata melainkan seluruh komponen ikut berperan.



"BSPS yang diberikan kepada masyarakat seluma ini yang berbentuk BSPS adalah program penanganan keluarga miskin dari kementerian lewat balai sumatera 1 kemudian bekerja sama dengan perkim Provinsi Bengkulu dan Dinas Perkim Kabupaten Seluma. Keberhasilan ini bukan kerja saja, melainkan seluruh komponen ikut berperan mulai dari kades, camat, perkim seluma, perkim provinsi, balai sumatera 1. Sumber dananya dari kementerian. Jika tidak ada peran serta masyarakat dan pemerintah setempat, barang mustahil program ini bisa sampai di seluma dan para penerima bantuan," katanya.


Selanjutnya bagi masyarakat yang belum kebagian bantuan BSPS sedangkan dia berhak dan layak menerimanya, akan ada cara lain. "Masyarakat yang berhak dan layak dibantu perumahan tapi belum kebagian bantuan perumahan tersebut akan dikolaborasikan yaitu dengan desa melalui dan desa (DD), perkim Kabupaten dan Baznas kabupaten, dan pemerintah daerah. Teknisnya nanti diserahkan ke perkim dan Baznas serta desa," imbuhnya.

Untuk diketahui dan laporan dari BPI bahwa di Desa BPI masih ada 8 unit rumah RTLH yang mendesak untuk segera dibangun. (mrs)

Sumber: