Cegah Penyakit Mulut dan Kuku di Sapi. Ini yang Dilakukan Bidang Peternakan

Cegah Penyakit Mulut dan Kuku di Sapi. Ini yang Dilakukan Bidang Peternakan

Vaksin sapi--

 

 

 

PADANG PELAWI, Radar Seluma.Dsiway.Id  - Merebaknya penyakit mulu dan kuku (PMK) pada hewan, membuat Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Bidang Peternakan, nelakukan aksi pencegahan. Bagian Peternakan hingga saat ini masih terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Seluma, dengan cara melakukan penyuntikan vaksinasi kepada sapi-sapi peliharaan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Kelompok KWT Seluma, Terima Bantuan Bupati Rp 60 Juta

 

 

Kemarin, penyuntikan vaksinasi PMK pada ternak dilakukan di wilayah Kecamatan Sukaraja. Berlokasi di Afdeling 55 dan 57 PIR PTPN Padang Pelawi yang berada di wilayah Desa Padang Pelawi,  petugas peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma melakukan penyuntikan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi milik warga.

 

 

"Penyuntikan kita lakukan. Yang kita suntikkan ini vaksin. Fokus utamanya sapi yang belum terkena penyakit, Kemarin kita telah melakukan vaksinasi di wilayah Afdeling 55 dan 57 PIR PTPN Padang Pelawi," sampai Kepala Distan Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP M Si melalui Kabid Peternakan, Hendri Yunan, SP MSi kepada Radar Seluma.

 

 

Sumber: vaksin terjhdap sapi