Waduh, Cuma 4 Orang yang Lulus Magang ke Jepang dari Seluma

Waduh, Cuma 4 Orang yang Lulus Magang ke Jepang dari Seluma

Rosdiana-Andry Dinata Radar Seluma-

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma. Disway.Id,  - Dari 17 orang yang mengikuti seleksi magang ke Jepang saat ini tinggal hanya 4 orang yang berhak ikut ke tahap berikutnya. Kemudian dari 104 orang di Provinsi Bengkulu kesuluruhan hanya 16 orang yang lulus.

 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa seleksi magang ke Jepang ini sangat ketat. Bahkan disebut lebih ketat dibandingkan seleksi menjadi anggota Polri.

BACA JUGA:Simak Ya, Pengumuman US SMP 23 Juni

 

"Awal yang ikut itu 17 orang. Usai seleksi wawancara beberapa waktu yang lalu hanya empat orang yang berhak mengikuti tahapan berikutnya. Ya, 13 orang gugur. Untuk di Provinsi total yang lulus seleksi wawancara hanya 16 orang dan empat di antaranya merupakan warga Kabupaten Seluma," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Seluma Rosdiana, S.Sos, M.Si didampingi Kabid ketenagakerjaan Endang Tri Sohasti, kemarin.

 

 

Seperti yang diketahui program Magang ke Jepang ini sempat dihentikan sementara karena Pandemi Covid-19. Barulah pada tahun 2022 lalu Provinsi Bengkulu melalui Disnakertrans mendapatkan kuota sebanyak 150 orang. Dengan catatan apabila jumlah pendaftar di bawah 150 di 10 kabupaten dan kota maka program magang ke Jepang ditunda pada tahun ini. 

 

BACA JUGA: Pemda Seluma Laksanakan Manasik Haji

Sumber: