Kebakaran Lahan Nyaris Membakar Laboratorium DLH Seluma

 Kebakaran Lahan Nyaris Membakar Laboratorium DLH Seluma

Damkar turunakn armada--

 

 
PEMATANG AUR, Radar Seluma. Dsiway.Id,  - Kondisi cuaca panas yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, sontak kembali menimbulkan musibah kebakaran lahan yang terjadi di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma.
 
 
Seperti musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (11/5) sore, sekitar Pukul 16.00 WIB. Terjadi di lahan kosong semak belukar yang berada di lingkungan Pemkab Seluma. Lokasi lahan kosong yang sempat terbakar tersebut bahkan nyaris menyambar ke lokasi bangunan Laboratorium milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seluma.
 
 
 
 
Dari data yang terhimpun, kebakaran lahan tersebut telah terjadi secara tiba-tiba. Api muncul secara tiba-tiba dan membakar lahan semak belukar yang berada di dekat ba gunan Laboratorium DLH Kabupaten Seluma. Bahkan nyaris menyambar ke lokasi bangunan Laboratorium.
 
 

Lahan kosong yang terbakar--
 
 
Untung saja pada saat api mulai membesar, berhasil dilihat oleh warga yang saat itu berada di sekitar lokasi. Hingga menghubungi pihak Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Seluma. Mendapatkan informasi adanya musibah kebakaran, pihak Damkar dengan siap siaga langsung menuju ke lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman.
 
 
"Tadi kita mendapatkan informasi dari Kepala Dinas Kominfo Seluma, Nurul Iksan yang mengatakan bahwa lahan dibelakang Laboratorium Lingkungan Hidup  muncul api yang besar. Sehingga kita langsung menuju ke lokasi," sampai Kabid Pemadam Kebakaran, Elman Gustian, SE.
 
 
 
 
 
Melihat kondisi api yang sudah membakar semak belukar yang berada di lahan kosong. Tepatnya berada di belakang Laboratorium DLH Kabupaten Seluma. Para petugas langsung berusaha untuk melakukan pemadaman api. Usaha pemadaman api berhasil dilakukan oleh petugas Damkar Kabupaten Seluma. Sehingga tak menyambar bangunan Laboratorium DLH Kabupaten Seluma.
 
 
 
"Alhamdulillah proses pemadamannya tadi tidak lama mas. Sehingga Laboratorium aman dari kobaran api. Pemadaman dilakukan oleh petugas sekitar kurang lebih 15 menit mas.(ctr)
 
 

Sumber: