191 CJH Seluma Sudah Lunas BPIH. Siap Berangkat

191 CJH Seluma Sudah Lunas BPIH. Siap Berangkat

Kepala Kemenag Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sebanyak 191 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Seluma yang akan diberangkatkan sudah melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH).

 

Artinya sudah 100 persen yang melakukan pelunasan. Kemudian dari daftar berangkat tahun 2023 ini tidak ada CJH yang mengundurkan diri. Meski ada kenaikan BPIH

 

BACA JUGA: Tim Puyang Serawai Polres Seluma Amankan Curanmor dan Bobol Rumah

 

Hal ini disampaikan oleh Kakan Kemenag Seluma, H Heriansyah, dia mengatakan CJH harus membayar senilai Rp24,5 juta untuk melakukan pelunasan. Kemudian ditambah dengan setoran awal sebesar Rp25 juta. Sehingga keseluruhan BPIH sebesar Rp49,5 juta.

 

"Seluruh CJH Seluma sebanyak 191 orang yang akan berangkat tahun ini. Seluruhnya sudah melakukan pelunasan. Ditambah dengan penginputan biometrik visa. Sehingga tinggal persiapan berangkat saja serta mengikuti manasik haji," tegas Kakan Kemenag Seluma.

 

Lebih lanjut, Kakan Kemenag mengatakan seluruh CJH Seluma akan melaksanakan 10 kali manasik menjelang keberangkatan. Dua kali manasik tingkat kabupaten. Serta delapan kali manasik tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan di KUA tempat domisili CJH Seluma tersebut.

 

Sumber: