Belum Ada DPT Seluma, Tunggu DPSHP. Kapan?

Belum Ada DPT Seluma, Tunggu DPSHP. Kapan?

Ketua KPU Seluma, Sarjan--

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma. Disway - Diungkapkan  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma, Sarjan Effendi, sampai saat ini DPT Kabupaten Seluma belum ditetapkan.

 

Pasalnya menurut Ketua KPU yang iku seleksi KPU Provinsi ini,  untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Seluma menunggu pleno penetapan di KPU Provinsi Bengkulu.

 

Terlebih lagi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Seluma ada perubahan. Dari data awal DPS yang disampaikan yakni 157.603 mata pilih. Perubahan ini setelah dilakukan pengumuman serta sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Seluma.

 

BACA JUGA:Kerusuhan di India, Sudah 55 Korban Jiwa

 

"Untuk DPS Kabupaten Seluma ada perubahan dari data awal sebanyak 157.603. Namun perubahan ini akan disampaikan nanti saat rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan (DPSHP) yang dimulai dari tingkat kelurahan dan desa pada 7 Mei nanti. Kemudian rekapitulasi DPSHP tingkat kecamatan pada 9 Mei, serta selanjutnya rekapitulasi DPSHP tingkat Kabupaten pada 11 Mei," kata Sarjan Efendi, SE, M.Ak ketua KPU Seluma, kemarin.

 

Sarjan mengatakan KPU Seluma selanjutnya akan melakukan pleno penetapan DPT. Serta DPT untuk Kabupaten Seluma akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

Sumber: