Cuaca Ekstrem Lahan Sawah Kering Ekonomi Semakin Sulit

Cuaca Ekstrem Lahan Sawah Kering Ekonomi Semakin Sulit

Lahan Sawah Kering Petani Kesulitan --

TALO, Radar Seluma Online, - Cuaca ekstrem panas terjadi beberapa minggu terakhir ini mengakibatkan sejumlah lahan persawahan di Kabupaten Seluma kekeringan, petani tak menggarap sawah pasalnya lahan persawahan kesulitan tersalurkan aliran air, sehingga penghasilan Padi Merosot pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin sulit.

Petugas PPL Dinas Pertanian Eko dikonfirmasi kemarin (8/5) mengatakan saat ini kendalanya yang dialami para petani akibat lahan sawah mereka kering sehingga tidak bisa menggarap sawah mereka, karena faktor kekeringan lahan, solusinya harus petani nunggu hujan lebat apalagi sawah yang jauh dari sungai"ujar

Eko dampak cuaca panas ini sawah petani terlihat kering karena kekurangan air. Beberapa sawah milik warga dibiarkan tidak di tanami Padi karena sulitnya mengalirkan air lahan persawahan mereka. 

Dirinya mengharapkan untuk sementara ini karena musim kemarau para petani di arahkan beralih dari tanaman Padi ketanaman lainya yang bisa tahan dengan cuaca panas, agar warga tidak mengalami kerugian yang lebih besar karena gagal panen. 

Kondisi ini mengganggu produksi para petani(Apr)

Sumber: