94 Casis Polri dari Seluma, Lanjut Tes kesehatan

94 Casis Polri dari Seluma, Lanjut Tes kesehatan

Para calon siswa kepolisian dari Seluma--

 

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Seleksi tehadap para Calon siswa (Casis) anggota Polri hingga saat ini terus berlanjut.

Tak beda halnya Seperti para calon anggota Polri warga Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu yang mendaftar di Polres Seluma. Dari jumlah sebanyak 105 Casis yang mendaftar. Hanya sebanyak 94  Casis yang lolos mengikuti tahapan seleksi administrasi (Rikmin) awal.

94 Casis saat ini akan melanjutkan seleksi ke tahap tes kesehatan yang dilaksanakan di Polda Bengkulu nantinya.

 

BACA JUGA:Malangnya, Kambing Penjaga SMPN2 Digasak Maling

 

"Pada hari terakhir seleksi kemarin yang dilaksanakan di Polres Seluma. Dari Polda juga hadir untuk melakukan asistensi penerimaan calon anggota Polri," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kabag Sumda, AKP Darwin Tampubolon.

 

Dikatakannya, dari sebanyak 94 casis yang lolos dalam seleksi administrasi. Terdiri dari 1 calon peserta Akpol, 88 calon peserta Bintara dan 5 calon Tamtama.

 

Dalam proses seleksi rikmin awal, Polres Seluma melakukan kerjasama dengan Dinas Dukcapil dan Disdikbud Kabupaten Seluma. Dengan tujuan, untuk mempermudah pemeriksaan catatan kependudukan dan sipil serta ijazah para Casis.

 

Sumber: