Sudah Hari ke 5, Baru 3 Parpol Hubungi KPU Seluma

Sudah Hari ke 5, Baru 3 Parpol Hubungi KPU Seluma

Ketua KPU Seluma Sarjan ketika dikonfirmasi Rabu 25 Januari 2023 di KPU Seluma--

 
 
 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id, - Sejak dibuka hingga kemarin baru tiga Partai Politik (parpol) yang ada di Kabupaten Seluma menyampaikan informasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma untuk jadwal penyerahan dokumen fisik atau hard copy pendaftaraan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).
 
 
 
Yaitu Nasdem, Hanura dan Perindo. Kedatangan perwakilan parpol ke KPU ini dalam rangka melakukan koordinasi Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. 
 
 
 
Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi mengatakan sampai hari keempat kemarin Kamis (4/5), belum ada satupun parpol mendaftarkan bacalegnya.
 
 
"Sampai hari ini belum ada yang mendaftar. Namun sudah ada tiga partai yang melakukan koordinasi sebelum pendaftaran. Yakni Partai Nasdem, Hanura dan Perindo," tegas Ketua KPU Seluma kemarin. 
 
 
 
Kemudian, Nasdem sebelumnya akan mendaftar ke KPU Seluma hari ini Jumat (5/5) ke KPU. Sesuai rencana semula serta berdasarkan nomor urut partai Nasdem. "Untuk Nasdem sudah menyampaikan bahwa mereka akan mendaftarkan besok (hari ini). Ketua Partai Nasdem Seluma sudah melakukan koordinasi ke KPU. Terkait waktu pendaftaran," tegas Ketua KPU.
 
 
Sedangkan untuk Partai Hanura dan Perindo akan mendaftar ke KPU pada 10 mei nanti. Mereka saat ini sedang mempersiapkan kelengkapan administrasi dan seluruh syarat pendaftaran.
 
 
 
"Untuk Hanura dan Perindo akan mendaftarkan pada 10 Mei nanti. Mereka sedang melengkapi semua persyaratan berdasarkan keterangan pengurus parpol," tegas Sarjan.
 
 
Sementara itu, KPU Seluma sudah menegaskan bahwa tidak ada perpanjangan pendaftaran bacaleg ke KPU Seluma. Pendaftaran dilakukan selama 14 hari. Untuk tanggal 1 sampai 13 Mei dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Kemudian tanggal 14 Mei dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB. (adt) 
 
 

Sumber: