Supatman Baru Lengkapi Syarat Pensiun Dini

Supatman Baru Lengkapi Syarat Pensiun Dini

Kadisdikbud Seluma, Drs. Supratman--

 

 
PEMATANG AUR - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma Supratman, MM secara resmi kemarin sudah mengajukan pensiun dini.
 
Sebelumnya yang bersangkutan sudah lama menyampaikan surat pengunduran diri. Hanya saja berkas yang disampaikan masih belum lengkap sehingga pengajuan pensiun dini belum diproses.
 
 
 
 
 
Seperti yang diketahui bahwa Supratman mengajukan pensiun dini karena hendak ikut Pemilihan legislatif (Pileg) dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu. 
 
 
Asisten 1 Pemerintah dan Kesra H Hendarsyah saat dikonfirmasi terkait dengan pengajuan pensiun dini Supratman membenarkan hal tersebut.
 
 
"Untuk surat pengajuan pensiun dini sudah lama disampaikan oleh yang bersangkutan. Hanya saja di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum diproses karena masih ada berkas yang belum dilengkapi. Hari ini (kemarin) sudah dilengkapi tinggal menunggu ditandatangani bupati," kata Hendarsyah, kemarin (3/5).
 
 
 
 
Seperti yang diketahui bahwa Supratman secara aturannya pensiun pada bulan Desember nanti.
 
Namun karena hendak ikut Pileg maka dirinya memutuskan untuk pensiun dini. Supratman kabarnya akan menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu dan partai PPP.
 
 
 
 
Mengikuti jejak mantan kepala Dinas Ketahanan Pangan Hadi Sanjaya yang sudah lebih dahulu mengundurkan diri dari jabatannya. 
 
 
Untuk saat ini jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma sudah dilelang oleh Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Hanya saja belum ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melantik pejabat yang lulus dalam seleksi.(adt)
 
 
 
 

Sumber: