Viral Ganti Oli Motor Diminta Rp2,7 Juta

Viral Ganti Oli Motor Diminta Rp2,7 Juta

--


radarseluma.disway.id Mimpi apa pemilik akun Tiktok @echadama08 sehingga dirinya harus membayar Rp2,7 juta untuk mengganti oli sepeda motor Honda Genio di sebuah bengkel motor di kawasan Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibat apa dialaminya ini pemilik akun turut berbagi keluh kesahnya di akun Tiktok. Sontak hal tersebut menjadi viral di media sosial (medsos). Bengkel ini viral lantaran video unggahan seorang perempuan pengguna motor yang merasa diperas saat melakukan servis kendaraannya.

BACA JUGA:Berubah Keras Kepala Ciri-Ciri Terkena Ilmu Pelet

Mendengar biayanya yang terbilang besar pemilik sepeda motor memutuskan untuk tidak jadi. Meski pemilik motor akhirnya batal memperbaiki mesin motornya, pihak bengkel meminta biaya Rp450.000 untuk kembali memasang mesin yang sudah dibongkar. Akhirnya pemilik motor memilih pulang mengangkut motornya dengan kondisi motor sudah dibongkar.

BACA JUGA:Ini Dia Sepeda Motor Listrik Harga Rp9 Juta

Sebelum video itu viral, pemilik akun Echa terlihat juga sudah mengunggah dalam akun Facebook miliknya.  Echa mengunggah ‘curhatannya’ pada 29 April 2023. Dalam tulisannya, Echa menceritakan awal kisah peristiwa. Saat itu, ia bersama suami dan anaknya hendak berwisata ke kawasan Sentul.

BACA JUGA:Pelet Penakluk Tingkat Tinggi, Berikut Mantra Ajian Jaran Goyang

Namun di tengah perjalanan, motor yang dikemudikan sang suami mengalami masalah. Saat itu, ia berhenti di bengkel dengan niat untuk ganti oli. Menurut Echa mekanik di bengkel saat itu membongkar sepeda motornya dan menyampaikan ada beberapa part yang harus diganti dengan biaya Rp2,7 juta. Jika tidak diganti maka motor itu tidak bisa jalan.

BACA JUGA: Ditreskrimsus Polda Bengkulu Geledah BPBD dan BKD Seluma

Setelah viral Kapolsek setempat turun tangan datangi bengkel motor niat ganti oli digetok harga Rp2,7 juta itu untuk memastikan setelah diduga diperas saat servis Honda Genio.









Sumber: