Sering Mati Lampu, PLN Pinjamkan Genset ke KPU

Sering Mati Lampu, PLN Pinjamkan Genset ke KPU

--

 

PEMATANG AUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma meminta dukungan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tais dalam pelaksanaan pendaftaraan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang saat ini tahapan pendaftaran sudah mulai dibuka. KPU meminta agar PLN meminjamkan genset agar proses pendaftaraan tidak terkendala karena sering mati lampu. "Kita beberapa waktu yang lalu menyampaikan surat ke PLN untuk meminta dukungan dalam pelaksanaan pendaftaraan Bacaleg. Alhamdulilah hari ini (kemarin) PLN merespon dengan memberikan pinjaman genset ke KPU Seluma," kata Rudi Julianto, SP Sekretaris KPU Seluma, kemarin (2/4).

Dalam hal pendaftaraan KPU akan memfasilitasi dalam hal kebutuhan pendaftaraan dan juga penyediaan tempat untuk pimpinan Partai Politik (Parpol) menyampaikan konferensi pers. "Kita berterima kasih ke PLN yang telah membantu kita meminjamkan ganset. Karena listrik ini sangat kita butuhkan dalam tahapan pendaftaraan. Salah satunya adalah untuk akses internet, untuk akses ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Dan juga sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 10 tahun 2023 usai mendaftar Parpol akan menyampaikan konferensi pers," jelasnya. 

Kemudian KPU Seluma saat ini sudah menyiapkan tempat yang layak untuk Parpol yang nanti akan menyampaikan konferensi pers. Tidak hanya itu KPU Seluma juga sudah mulai menyiapkan sejumlah fasilitas untuk keperluan pendaftaran Bacaleg. Sampai dengan saat ini belum ada Parpol yang melakukan pendaftaraan Bacaleg ke KPU Seluma.

Terlepas dari hal itu, ada beberapa Parpol yang sudah berkoordinasi dengan KPU Seluma terkait dengan persiapan pendaftaran  Bacaleg yang dimulai pada tanggal 1 Mei sampai dengan tanggal 14 Mei mendatang.(adt) 

 

 

Sumber: