Ada 4 Desa di Talo Seluma, Ikut Pilkades Serentak

Ada 4  Desa di Talo Seluma, Ikut Pilkades Serentak

Aparat kecamatan mempeesiapkan Pilkades--

 

 

TALO , Radar Seluma.Disway.Id, Empat Kepala Desa di Kecamatan Talo habis masa jabatan yakni Desa Napal Melintang, Desa Muara Danau, Desa Pagar Gading dan Desa Kampai.

 

Camat Talo Drs. Supran dikonfirmasi Radar Seluma (29/4) mengatakan empat Desa tersebut ikut Pilkades serentak di Kabupaten Seluma.

""Saya melakukan pembinaan Jumat kemarin, sudah memanggil BPD di empat desa untuk segera membentukan panitia pemilihan Kepala Desa.  Agar segera para colan Kadas dapat melengkap persyaratan dan admistrasi.

Dengan terbentuknya panitia Pilkades akan segera melakukan penjaringan kepada calon dan mendaftar kepada panitia sebagai peserta calon. ''Kalau sudah terbentuk paniti4, dan panitia Pilkades akan segera melakukan tahapan-tahapan pencolan apa saja yang dibutuhkan.''ujarnya. 

 

Pemerintah Kabupaten Seluma akan segera menggelar Pemilihan Kepala Desa akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2023 mendatang, untuk mulai saat ini disiapkan lepanitiaan.

Camat mengharapkan kepada panitia Pilkades untuk mematangkan persiapan, baik regulasi maupun pengamanan, dan melakukan kerja dengan masyarakat Desa, hingga solusi apabila terjadi permasalahan di lapangan maka para panitia melakukan koordinasi dan komunikasi agar pemilihan Kepala Desa nantinya bisa berjalan dengan baik, yang jelas saat ini Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melakukan  pembentukan panitia di masing-masing Desa. (Apr)

 

 

Sumber: pemilihan kepala desa