Bahaya, Hari Ini Wilayah Indonesia Panasnya Mendidih..

Bahaya, Hari Ini Wilayah Indonesia Panasnya Mendidih..

--

Dalam beberapa hari menjelang dan hari ke dua idul Fitri cuaca memang berbeda cenderung lebih panas dari biasanya. Hal tersebut dikarenakan Sinar matahari dengan tingkat indeks ultraviolet tinggi diperkirakan membuat sebagian wilayah Indonesia panas ekstrem dan berbahaya.

 

Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) memberikan peringatan kepada warga Republik Indonesia.

 

Informasi terbaru soal Indeks Ultraviolet Sinar Matahari (UV) di wilayah RI pada tanggal 24 April 2023 diunggah BMKG di akun Instagramnya.

 

Peta Indeks UV Matahari untuk prediksi hari ini yaitu wilayah-wilayah di Indonesia perlahan mencapai indeks UV kategori rendah atau hijau pada pukul 06.00-07.00 WIB.

 

Indeks UV mulai meningkat pada pukul 08.00 WIB. Wilayah bagian tengah dan timur Indonesia mulai masuk level moderat (kuning, risiko bahaya sedang) lalu level tinggi (oranye, risiko bahaya tinggi).

 

Mulai pukul 10.00 WIB, tingkat UV di seluruh wilayah Indonesia terus meningkat. Wilayah Sumatra dan sebagian Jawa pada pukul 10.00 WIB diprediksi mencapai tingkat UV sedang-tinggi.

 

Pada pukul 11.00-12.00 WIB, BMKG memprakirakan tingkat Indeks UV di wilayah Indonesia sangat tinggi (merah, risiko bahaya sangat tinggi) hingga ekstrem (ungu risiko bahaya sangat tinggi).

Sumber: