Usul Perindo Seluma, Honor Guru PAUD Naik

Usul Perindo Seluma,  Honor Guru PAUD Naik

Perindo Seluma di DPRD Seluma--

 
PEMATANG AUR, Radar Seluma. Disway.Id, - Fraksi Perindo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma mengusulkan kenaikan honor guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang selama ini dinilai masih belum memadai jika dibandingkan dengan tugasnya. 
 
 
Fraksi Perindo melalui juru bicaranya mengatakan, para guru tersebut mempunyai peranan penting dalam membangun karakter anak-anak di Seluma.
 
 
"Oleh karena itu, fraksi Perindo mengusulkan agar honorarium mereka dinaikkan," kata Yeni juru bicara fraksi saat menyampaikan pandangan umum beberapa waktu lalu. 
 
 
Menurut fraksi Perindo usulan menaikkan honor ini sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah terhadap guru PAUD yang telah bersama-sama membangun dan ikut mencerdaskan anak-anak. 
 
 
Terkait dengan honor guru PAUD yang di bawah naungan desa dan dibiayai oleh Alokasi Dana Desa (ADD) Bupati Seluma saat ini sedang menggodok peraturan bupati tentang standarisasi pemberian honor sebagai pedoman dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan diharapkan dengan hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan guru PAUD.
 
 
 
Tidak hanya itu, honor guru Tempat Pengajian Anak (TPA) perlu juga mendapat perhatian karena pelajaran agama di pendidikan formal waktunya sangat terbatas, yakni hanya dua jam dalam sepekan.
 
 
Hal itu dirasa kurang dalam pendalaman pendidikan agama. Sehingga perlu dioptimalkan melalui TPA ataupun TPQ.(adt)
 
 
 
 
 

Sumber: