Malam Takbiran Pawai Jalan Kaki dari Masjid Falihin

Malam Takbiran Pawai Jalan Kaki dari Masjid Falihin

Bupati Seluma Launching Kalender Even 2023--

 

 
 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,- Saat malam takbiran atau malam menjelang Idul Fitri akan dilaksanakan pawai takbir keliling jalan kaki dari Masjid Agung Baitul Falihin menuju ke jembatan layan atau fly over lalu kembali lagi ke masjid Agung Baitul Falihin.
 
 
Rencananya Bupati Seluma dan Wakio akan ikut dalam kegiatan pawai ini.
 
 
"Kita pawai jalan kaki saat malam takbiran. Nanti diikuti juga oleh pelajar. Setelah pawai nanti maka kembali lagi ke masjid," kata Kabag Kesra. Setda Seluma Supardi, kemarin. 
 
 
Untuk jadwal pelaksanaan pawai rencananya pada pukul 20.00 WIB atau setelah salat Isa. Untuk harinya masih menunggu penetapan Idul Fitri dari Kementerian Agama.
 
 
"Kalau ketetapan dari Kementerian Agama Idul Fitri pada hari Jumat (21/4) maka pawainya Kamis malam. Kalau Idul Fitri pada Sabtu maka Jumat malam. Kita menunggu ketetapan dari Kementerian Agama," jelasnya.
 
 
Kemudian untuk Salat Idul Fitri Pemerintah Daerah Seluma akan dipusatkan di Masjid Agung Baitul Falihin. Yang bertindak sebagai khatib adalah H Nodi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan imam H Lolo Abdullah imam besar Masjid Agung Baitul Falihin. "Untuk khatib ketua MUI dan imam H Lolo," jelasnya.
 
 
Terkait undangan untuk Salat Idul Fitri disampaikannya itu masih tetap menunggu keputusan penetapan hari Idul Fitri dari kementerian Agama RI.
 
 
"Untuk undangan kita sesuaikan dengan tanggal yang ada di Kalender. Namun di dalam undangan kita sampaikan bahwa jadwal bisa berubah menyesuaikan ketetapan dari pemerintah melalui Kementerian Agama," tutupnya.(adt)
 

Sumber: