Bahas LKPj Bupati Komisi Laksanakan Rapat Gabungan

Bahas LKPj Bupati Komisi Laksanakan Rapat Gabungan

paripurna dprd seluma--

PEMATANG AUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma kemarin menggelar rapat gabungan komisi.

 

Setelah sudah melakukan membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Seluma tahun 2022 dengan memanggil seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk duduk bersama membahas LKPj di tingkat komisi.

 

Guna dilakukan konfirmasi pelaksanaan pembangunan sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh Bupati Seluma.

 

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos mengatakan DPRD Seluma akan memberikan tanggapan serta catatan strategis terhadap LKPj melalui paripurna penyampaian catatan strategis. “Saat ini komisi sedang menggelar rapat gabungan dan akan dilanjutkan dengan menyampaikan catatan strategis melalui paripurna” kata Ketua DPRD Seluma, kemarin.

 

Ketua DPRD mengatakan catatan strategis yang disampaikan ini nantinya harus dipedomani oleh Pemkab Seluma untuk penyelenggaraan pemerintahan di tahun 2023 ini.

 

“Setiap OPD sudah diminta laporan pelaksanaan kinerjanya selama tahun 2022 kemarin. Tentunya sesuai dengan bidang tugas mereka. Capaiannya apakah sesuai dengan rencana kerja yang sudah disusun dalam APBD tahun 2022 atau belum. Jika belum, apa kendala yang dihadapi,” tegasnya.

 

Nofi menambahkan DPRD mempunyai fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan. Karena DPRD bertanggungjawab kepada masyarakat. “Nanti setelah rangkuman catatan ini selesai berdasarkan hasil pembahasan OPD bersama dengan komisi. Maka akan dilakukan rapat paripurna dengan agenda penyampaian catatan strategis DPRD Seluma terhadap LKPj tahun 2022 lalu,” pungkasnya.

Sumber: