Harga Cabai Kembali Naik, Kini 30 Ribu

Harga Cabai Kembali Naik, Kini 30 Ribu

Harga cabai sudah 30 ribu per kg--

 

 
PEMATANG AUR, radar seluma.disway.id - Sempat anjlok di harga Rp15 ribu per Kilogram pada pekan kedua Ramadan, menjelang Idul Fitri harga cabai merah keriting merangkak naik.
 
 
Hasil dari pemantauan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Seluma di sejumlah pedagang, cabai merah keriting di pasar tradisional saat ini sudah Rp30 ribu per Kilogram sudah stabil dan tidak membuat petani cabai merugi.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Ekonomi Setda Seluma Faisal.
 
 
 
"Menjelang Idul Fitri harga seluruh bahan pokok stabil. Untuk cabai merah keriting yang sempat anjlok Rp15 ribu per Kilogram kini sudah stabil di angka Rp30 ribu per Kilogram. Kita akan terus pantau harga bahan pokok terkhusus menjelang Idul Fitri. Termasuk ketersediaannya juga akan kita cek. Kita berharap stok tersedia dan tidak ada kenaikan harga," katanya, kemarin.
 

Harga cabai turun--
 
Kemudian untuk harga daging sapi yang biasanya mengalami kenaikan saat ini masih tetap stabil yaitu Rp150 ribu per Kilogram. Kemudian bahan pokok yang biasanya mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri adalah telur ayam ras. Karena biasanya akan mengalami peningkatan permintaan  karena kebutuhan untuk membuat kue.
 
 
"Harga telur ayam ras masih stabil belum terpantau naik yaitu Rp30 ribu Per Kilogram," sambungnya.
 
 
Seperti yang diketahui sebelumnya TPID sudah melakukan pengecekan harga di pasar Talang Benuang. Kemarin (13/4) TPID kembali melakukan pengecekan harga di Pasar Masmambang. Seluruh harga dicek, agar tidak ada oknum yang sengaja menaikan harga menjelang Idul Fitri.(adt)
 
 
 

Sumber: