Diframing Arogan, Pemuda Batak Bersatu Tempuh Jalur Hukum

Diframing Arogan, Pemuda Batak Bersatu Tempuh Jalur Hukum

Pengurus DPD PBB Bengkulu--

Sabam dalam keterangan persnya mengatakan, jika atas tindakan itu membuat Satpol PP dan Sahat Situmorang merasa tersinggung maka pihaknya menyatakan permohonan maaf. "Kami sampaikan bahwa sampai saat ini Bapak Sahat Situmorang masih anggota PBB Bengkulu dan kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Bengkulu Bapak Helmi Hasan atas kepercayaan tersebut."

 

 

 

Karena itulah pihaknya merasa heran jika pada tanggal 10 April 2023 ada sejumlah media online yang memframing acara ziarah itu sebagai aksi demo dan tindakan arogansi. Apalagi tanpa ada cek dan ricek serta konfirmasi langsung ke PBB dengan mengambil statemen statemen dari beberapa yang dianggap tokoh Bengkulu. 

 

 

 

Sabam mengatakan, apa yang diberitakan di sejumlah media itu tidak benar adanya. Bahkan PBB siap menyebarluaskan dokumentasi lengkap kegiatan yang dibuat oleh Biro Pers DPD PBB Bengkulu. 

 

 

 

Sementara Jefri Ginting menegaskan, terhadap media yang membuat berita dengan narasi yang seperti membenturkan PBB dengan pihak-pihak tertentu itu, pihaknya akan menempuh jalur hukum. "Kalau medianya terverifikasi, kami akan laporkan ke Dewan Pers. Tapi yang tidak terverifikasi maka akan langsung kami lapor ke Polda," ujarnya. 

 

 

Sumber: