Bupati Seluma Panen Jagung di Samping DPRD Seluma

Bupati Seluma Panen Jagung di Samping DPRD Seluma

Panen jagung Bupati Seluma di lahan kosong samping DPRD Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE kemarin (11/4) melaksanakan panen perdana jagung di lahan Pemerintah Daerah (Pemda) Seluma di samping sekretariat dewan dan Dinas Kesehatan.

 

Erwin menyampaikan langkah ini adalah upaya dari pemerintah daerah untuk program ketahanan pangan tingkat nasional. Diharapkannya dengan kegiatan semacam ini ketahanan pangan di Kabupaten Seluma dapat berkesinambungan.

 

BACA JUGA:Dana ADD Belum Cair, Ketua Kades Seluma Datangi Bupati

 

 

"Alhamdulillah hari ini (kemarin) kita melaksanakan panen perdana jagung yang kita tanam beberapa bulan yang lalu. Kegiatan ini merupakan upaya kita pemerintah daerah untuk mendukung ketahanan pangan. Alhamdulillah hasilnya juga lumayan. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini akan terus kita laksanakan sehingga ketahanan pangan di Seluma tetap terjaga," kata Erwin, kemarin.

 

Untuk lahan sebelumnya merupakan lahan kosong yang tidak dimanfaatkan. Sehingga bupati meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yaitu Dinas Pertanian untuk mengelola dan menanami lahan itu dengan jagung.

 

"Untuk lahan ini dikelola oleh Dinas Pertanian dengan kelompok tani. Nanti silakan bagaimana Dinas Pertanian dan Kelompok tani untuk mengelolanya," jelasnya.

Sumber: