Luar Biasa Seluma, 98% Masyarakat Sudah Daftar BPJS

 Luar Biasa Seluma, 98%  Masyarakat Sudah Daftar BPJS

Wabup Seluma, Drs. Gustianto--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.dsiway.id - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, kemarin (5/4) menerima kunjungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

 

Dikatakan Wabup saat ini sudah 98 persen masyarakat Seluma terdaftar sebagai peserta BPJS. Sehingga beberapa waktu yang lalu Seluma sudah mendapatkan penghargaan UHC berkat capaian dan dukungan untuk mewujudkan jaminan kesehatan nasional.

 

BACA JUGA: Pembangunan di 175 Desa di Seluma Bisa Kacau, Baru 7 Desa Proses Pencairan ADD

 

"Hari ini kita menerima kunjungan BPJS dan alhamdulillah saat ini kita sudah 98 persen. Sehingga kita mendapatkan pengharagaan UHC. Sehubungan dengan hal itu maka saat ini bagi masyarakat yang baru mendaftar kartu BPJS akan langsung aktif. Tanpa harus menunggu waktu yang lama satu sampai dengan dua minggu," kata Wabup, kemarin.

 

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma telah meraih Penghargaan (UHC) yang diberikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi pada tanggal 14 Maret 2023 yqng lalu.

 

"Penghargaan UHC Awards ini merupakan wujud nyata atas komitmen pemerintah Kabupaten Seluma dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Seluma," sambungnya.

 

Sumber: