Pembangunan di 175 Desa di Seluma Bisa Kacau, Baru 7 Desa Proses Pencairan ADD

 Pembangunan di 175 Desa di Seluma Bisa Kacau, Baru 7 Desa Proses Pencairan ADD

Kepala BKD Seluma Sumiati--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id, - Sampai dengan kemarin (5/4) baru tujuh Surat Perintah Membayar (SPM) Alokasi Dana Desa (ADD) yang diproses oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma. Dari 182 desa, yang baru menyampaikan SPM hanya 70 desa. Sedangkan untuk Dana Desa (DD) baru seratus desa yang sudah cair.

 

"Tujuh desa SPM-nya sudah kita proses. Dalam waktu dekat segera cair. Kalau untuk yang menyampaikan SPM ke kita itu sekitar 70 desa. Untuk DD keseluruhan baru 100 desa yang cair masih ada 82 desa lagi yang belum," kata Plt Kepala BKD Seluma Sumiati, SE, MM melalui Kabid Perbendaharaan Edi Yustiono, SAB didampingi Kamidi, S.Sos pengelola pencairan Dana Desa, kemarin (5/4).

 

BACA JUGA: Mobil Tabrakan Hingga Terguling, Bagaimana Kondisi Kepala KUA?

 

Seperti yang diketahui ada kendala ketersediaan anggaran sehingga ADD belum dapat diajukan. Namun sekarang anggarannya sudah tersedia, tetapi malah pemerintah desa yang masih banyak belum mengajukan SPM.

 

Kemudian saat ini aplikasi yang digunakan bukan Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) lagi, tetapi sekarang menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

 

"Kita sekarang tidak menggunakan Simda lagi tetapi menggunakan SIPD sehingga prosesnya lebih lama," tuturnya.

 

Sumber: