Bank Bengkulu Layani Penukaran Uang Jelang Hari Raya...

Bank Bengkulu Layani Penukaran Uang Jelang Hari Raya...

--

PASAR TAIS - Menjelang Idul Fitri Bank Bengkulu Cabang Tais sudah mulai melayani penukaran uang baru untuk keperluan Tunjangan Hari Raya (THR).

Ada tiga titik tempat penukaran uang yang disiapkan yaitu di Cabang Tais, Cabang Pembantu (Capem) Sukaraja, dan Capem Talo.

Hal ini untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat Kabupaten Seluma selama periode Ramadan dan Idul Fitri 2023. Kepala Bank Bengkulu Cabang Tais Ekwan menyampaikan untuk saat ini sudah mulai ada masyarakat yang melakukan penukaran uang baru.

Dan diperkirakan meningkat usai Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima gaji keempat belas atau THR.

"Untuk persiapan khusus tidak ada, tetapi setiap hari kami sudah mulai layani penukaran uang baru untuk lebaran," kata Ekwan, kemarin (4/4).

 

Dijelaskannya selagi stok tersedia maka Bank Bengkulu akan melayani penukaran uang baru. Apabila stok tidak tersedia maka nanti akan diusulkan lagi ke provinsi.

"Untuk total anggaran tidak ada. Kita sesuai dengan kebutuhan masyarakat apabila stok kita habis maka nanti akan kita usulkan lagi ke provinsi. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi," jelasnya.

 

Lalu untuk saat ini belum ada pemberlakuan pembatasan penukaran orang. Selagi stok tersedia dan cukup maka akan dilayani sesuai dengan jumlah yang hendak ditukarkan ataupun ditarik. Untuk pecahannya disesuaikan pecahan uang rupiah. "Untuk pecahannya sesuai dengan pecahan uang RI mulai dari Rp1.000 hingga Rp100.000. Intinya kita tergantung animo masyarakat," sambungnya.

 

Sementara itu penukaran uang baru ini sendiri sudah hampir menjadi tradisi di masyarakat.

Biasanya menjelang Idul Fitri banyak yang menukar uang baru. Yang mana keperluannya untuk memberi uang THR ke keluarga maupun anak-anak.

"Ya menjelang Idul Fitri biasanya permintaan penukaran uang baru mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari biasa," tutupnya.(adt)

Sumber: