BPOM Cek Makanan Di Seluma, Dagangan Takjil Aman Dikonsumsi???Simak

BPOM Cek Makanan Di Seluma, Dagangan Takjil Aman Dikonsumsi???Simak

--

 
PASAR TAIS - Senin (3/4) sore, sekitar pukul 15.30 wib, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu melakukan pengecekan makanan takjil yang berada di wilayah Kabupaten Seluma.
 
Dalam pengecekan uji sampel yang dilakukan terhadap puluhan pedagang takjil yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.
Khususnya para pedagang di lokasi Taman Kuliner dan di lokasi Kelurahan Pasar Tais.
 
Dikatakan Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Yogi Abaso Mataram, S Si Apt mengatakan bahwa, dari uji sampel di dua titik tersebut.
Total ada sebanyak 50 sampel yang telah diambil dan diperiksa oleh mobil laboratorium BPOM yang telah tersedia juga dilokasi. 
 
"Dari 50 sampel yang kita ambil tersebut. Alhamdulillah semuanya tidak ditemukan ada bahan-bahan berbahaya dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat Seluma," sampai Yogi. 
 
Dirinya juga mengatakan, bagi masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Diharapkan untuk tidak khawatir lagi, untuk membeli takjil yang tersedia di dua titik lokasi yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Hal tersebut lantaran telah dilakukan uji sampel dan telah dinyatakan aman. 
 
"Pak Asisten II yang mewakili Pemkab Seluma juga telah melihat langsung hasil pemeriksaan. Jadi benar-benar teruji. Selain itu juga disetiap lapak kuliner yang telah di uji BPOM telah ditempelkan stiker di masing masing lapaknya. Tujuannya untuk masyarakat telah mengetahui bahwa dagangan tersebut benar benar aman," terangnya.
 
 
Sementara itu, Asisten II Pemkab Seluma, Almedian Saleh, ME mengapresiasi langkah BPOM untuk memeriksa beberapa sampel takjil yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.
 
Sehingga masyarakat dapat lebih aman dalam mengkonsumsi santapan disaat bulan Ramadhan ini. 
 
"Saya mewakili Pemkab Seluma mengucapkan terimakasih kepada BPOM yang langsung turun ke lokasi untuk memastikan kuliner yang ada di Kabupaten Seluma. Harapannya dengan adanya uji sampel ini bagi pedagang dapat memaksimalkan dagangannya terutama kebersihan dan kesehatan dagangan agar konsumen merasa puas," singkatnya.(ctr)

Sumber: