Tidak Ada Kendala E-Kinerja Segera Diterapkan Full

Tidak Ada Kendala E-Kinerja Segera Diterapkan Full

Plt Kadis Kominfo yang juga Aissten I Setdakab Seluma, Hendarsyah--

PEMATANG AUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma sudah dipastikan akan memberlakukan full platfrom E-Kinerja. Karena selama bulan Maret ini sudah dilakukan uji coba di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga semua absensi kehadiran ASN akan dilakukan melalui aplikasi. Serta pengisian kegiatan dalam setiap hari harus wajib diisi pada aplikasi. Kemudian sejauh ini tidak ada ditemukan kendala untuk penerapan E-Kinerja di seluruh OPD

"Awal April baru akan kita berlakunan penuh. Untuk aplikasi E-Kinerja. Saat ini tidak ada kendala yang ditemukan baik dari jaringan ataupun hal error lainnya. Aplikasi ini memudahkan para pegawai untuk absen karena cukup melalui aplikasi yang terinstal pada handphone," kata Plt Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma H Hendarsyah, kemarin.

Namun meskipun demikian, absensi kehadiran juga harus dilakukan di tempat kerja. Karena akan menggunakan sistem lokasi atau GPS. Setiap PNS harus absen pada pagi dan sore. "Jadi kepala OPD yang bertanggungjawab untuk memverifikasinya.. Apabila atasannya tidak membenarkan kegiatan itu maka tidak bisa," jelasnya. Penerapan aplikasi E-Kinerja ini juga ada kaitannya dengan pemberian tambahan perbaikan penghasilan (TPP) bagi PNS dilingkungan Pemkab Seluma. "Nanti juga akan berpengaruh pada pembayaran TPP bagi seluruh PNS," tutupnya. (adt)

 

Sumber: