230 Petugas Diturunkan, Sensus Pertanian di Seluma

230 Petugas Diturunkan, Sensus Pertanian di Seluma

Kepala BPS Seluma, Novrizal, SE--

 

 

 

NAPAL, radarseluma.disway.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seluma sudah membuka rekrutmen Calon Petugas Sensus Pertanian 2023. Saat ini tahapan seleksinya saat ini sudah selesai wawancara. Tinggal lagi tahapan seleksi pengisian wawasan umum secara online. Untuk tahapan ini peserta diberi link dan akan dipantau langsung melalui sistem online.

 

"Untuk jumlah yang dibutuhkan itu sebanyak 231 orang. Akhir bulan ini akan diumumkan hasil seleksinya," kata Novrizal, SE, MM Kepala BPS Seluma, kemarin (22/3).

 

BACA JUGA:Ada 9 OPD Belum Usulkan Pencairan TPP! Kenapa ya?

 

Dengan rincian 181 petugas lapangan, 36 petugas pengawas, dan 14 koordinator lapangan. "Satu kecamatan satu orang koordinator. Sehingga jumlahnya disesuaikan dengan jumlah kecamatan di Kabupaten Seluma," sambungnya. 

 

 

Untuk pengumuman final hasil seleksi itu pada 31 Maret. Serentak akan diumumkan seluruh BPS. Dan sesuai dengan aturannya disampaikan melalui media sosial masing-masing BPS. Kemudian untuk teknis seleski diberlakukan eliminasi pada tahapan administrasi bagi yang tidak lengkap administrasi maka akan gugur. Kemudian ada beberapa tahapan yang ditentukan berdasarkan akumulasi nilai. 

 

Sumber: