Lion Air dari Bali Menuju Solo, Terpaksa Mendarat di Yogyakarta

 Lion Air dari Bali  Menuju Solo, Terpaksa Mendarat di Yogyakarta

Lion Air--

 

 

 

 

Y O G Y A K A R T A , disway.id, – Terjadi pengalihan pendararan pesawat Lion Air pada tanggal 21 Maret 2023. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan keterangan untuk operasional dan layanan penerbangan nomor JT-927 rute Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) tujuan Bandar Udara Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Jawa Tengah (SOC), terpaksa mendarat di bandara Kulon Progo Yogyakarta..

 

 

 

Disebutkan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, pada Selasa (21/ 03) mempersiapkan penerbangan JT-927 dengan pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LHP. Sebelum keberangkatan, pesawat dilakukan pengecekan menyeluruh (pre-flight check) oleh teknisi dan awak pesawat dalam memastikan seluruh sistem dan komponen pesawat berfungsi secara baik dan aman untuk digunakan selama penerbangan. Dalam industri penerbangan, pengecekan sebelum keberangkatan diwajibkan oleh regulasi dan standar keamanan yang ketat. Lion Air sangat patuh melaksanakan prosedur dan protokol pengecekan.

 

 BACA JUGA:Mobil Ketua Panwascam Talo Nyaris Habis Terbakar

 

Penerbangan JT-927 mengudara pukul 11.29 Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08) membawa 7 (tujuh) kru pesawat dan 218 penumpang.

 

Sumber: