Ayo Pak Kapolri, Bersihkan Semua Calo di Tubuh Polri

 Ayo Pak Kapolri, Bersihkan Semua Calo di Tubuh Polri

Kapolri--

 

 

JAKARTA, radarseluma.disway.id  - Mulai terungkap bahwa di tubuh Polri banyak calo. Diantara terungkap ada calo penerimaan Bintara di kepolisian. Bahkan beberapa waktu ini, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan pecat dan proses pidana calo bintara di kepolisian.

 

Bahkan, Kapolri menegaskan akan menganulir dan tidak meluluskan bintara yang telah lulus dengan menggunakan calo. 

BACA JUGA: Bukan Main, Terapkan One Day Service, Bupati Ngantor di Desa Lagi

 

Melihat sikap Kapolri ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi. Dia menilai  ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menindak oknum polisi menjadi calo penerimaan Bintara Polri, akan membawa perubahan yang baik di tubuh kepolisian.

 

Apa lagi Kapolri telah memerintahkan Propam Polda Jateng memecat tidak hormat alias PTDH oknum polisi jadi calo penerimaan bintara Polri agar tidak ada lagi anggotanya yang bermain-main. 

 

Dengan ketegasan seperti ini, Sahroni menilai sumber daya manusia (SDM) Polri akan menjadi unggul dan berintegritas ke depannya. 

 

"Saya memberi apresiasi yang tinggi dengan langkah tegas Kapolri yang langsung turun tangan berantas oknum suap. Memang sudah saatnya Polri berbenah terkait praktik suap-menyuap ini. Karena ini sudah santer di masyarakat," tulis Sahroni melalui keterangan persnya.

Sumber: