1200 Mahasiswa UIN KKN di Kabupaten Seluma

1200 Mahasiswa UIN KKN di Kabupaten Seluma

Bupati Seluma Erwin Octavian terima 1200 mahasiswa yang KKN di wilayahnya--

 

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id  - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE kemarin (20/3) menerima 1.200 orang mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Bengkulu. Mahasiswa ini sudah empat hari berada di Kabupaten Seluma. Dan baru kesempatan kemarin diterima dan dilepas secara simbolis untuk selanjutnya melakukan tugas kuliah di seluruh desa yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dibangun 12 M, Gedung PA Terkendala Listrik. Usai Lebaran Temapati Gedung Baru

 

"Kita tempat seluruhnya di desa. Seluruh kecamatan kita sebar. Selain itu ini merupakan bentuk kerja sama kita dengan pemerintah daerah Seluma. Dan ini merupakan pengabdian dari mahasiswa sebelum mereka melaksanakan tugas akhirnya," kata Rektor UIN Bengkulu Prof. Dr. Zulkarnain Dali, kemarin. 

 

Dijelaskan Zulkarnian tugas sesungguhnya itu adalah saat mahasiswa itu berada di desa. Meliputi bagaimana keseharian mereka, ikut bermasyarakat dan dalam hal kegiatan lainnya.

 

"Bagaimana mereka di masyarakat entah mereka menjadi protokoler bagaimana mereka menggerakan masyarakat. Sehingga coaching yang kami lakukan selama tiga hari sebelum melepas mereka itu tidak lain agar mereka nanti siap ditempatkan di tengah-tengah masyarakat," sambungnya. 

 

 

BACA JUGA:Asyik, Masuk Puasa 33 KK Warga Durian Bubur Dapat 900 Ribu

Sumber: