Gelar Rapat Paripurna DPRD Seluma Tetapkan Pokir

Gelar Rapat Paripurna DPRD Seluma Tetapkan Pokir

--

Setelah seluruh anggota DPRD Seluma melakukan penjaringan aspirasi masyarakat pada masa senggang diluar persidangan (reses).

 

Akhirnya kemarin, Senin 20 Maret 2023 digelar rapat paripurna DPRD Seluma dengan agenda kesepakatan Pokok-Pokok pikiran (pokir) DPRD Seluma.

Rapat paripurna dipimpin oleh Waka I DPRD Seluma Sugeng Zonrio SH, serta dihadiri oleh Anggota DPRD Seluma serta Sekretaris DPRD Seluma, Deddy Ramdhani, SE, M.SE, MA.

Kesepakatan pokir DPRD Seluma selanjutnya akan diusulkan ke Pemkab Seluma untuk dimasukkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024 mendatang. Kepada wartawan Sugeng mengatakan bahwa dari seluruh usulan yang disampaikan. Mayoritas masih mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. "Kami sudah selesai melakukan penjaringan aspirasi masyarakat. Kemudian dari semua usulan yang diterima oleh anggota DPRD Seluma. Masyarakat mayoritas masih mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan. Terutama untuk daerah pedalaman," tegas Sugeng

Kemudian Sugeng mengatakan bahwa usulan yang disampaikan oleh masyarakat ini akan diperjuangkan. Agar dianggarkan dalam APBD.

"Tentunya akan diperjuangkan saat pembahasan anggaran. Jika memungkinkan akan diperjuangkan saat pembahasan APBD Perubahan. Namun jika tidak memungkinkan maka akan diusulkan pada pembahasan anggaran tahun 2024," tegas Sugeng.

Sugeng mengatakan usulan masyarakat yang disepakati melalui pokir ini belum dihitung berapa nominal anggarannya. Karena tugas DPRD Seluma hanya memperjuangkan aspirasi yang sudah disampaikan.

"Untuk berapa besarnya, saat ini belum kami hitung. Karena tugas kami memperjuangkan aspirasi yang masuk saat penjaringan aspirasi masyarakat," tegas Sugeng. (ndo/ctr/adv)

Sumber: