Gedung Perpustakaan Sudah Mulai Dibangun

Gedung Perpustakaan Sudah Mulai Dibangun

Titik Nol Gedung Perpustakaan--


PASAR TAIS - Gedung layanan Perpustakaan Daerah (Perpusda) senilai Rp10,5 sudah dimulai dan diproyeksikan selesai pada bulan Desember nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma Marhakidinata. "Alhamdulillah hari ini (kemarin) kita sudah melaksanakan titik nol. Artinya pembangunan gedung ini sudah dimulai. Untuk lahan yang sudah kita siapkan adalah seluas 1,2 hektar yang nanti akan dibangun gedung dengan luas 16,5 Meter x 30 Meter tiga lantai," katanya saat titik nol kemarin (15/3).


Untuk anggaran pembangunan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Dengan pembagian fisik Rp9,8 Miliar dan untuk perabotannya nanti senilai Rp500 juta. "Anggaran tersebut juga termasuk dengan perabot. Pada hari ini (kemarin) kita pematangan lahan dan Insya Allah kita punya waktu sampai Desember tahun ini," jelasnya. Seperti yang dikabarkan sebelumnya Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan pemerintah daerah sangat berharap agar gedung ini dapat dibangun di Seluma. Sudah kurang lebih satu tahun pemerintah daerah berupaya mulai dari pengusulan sampai ke tahap penyiapan lahan untuk pembangunan gedung perpustakaan ini.

Selain itu, ia juga mengatakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan semangat literasi di daerah itu ialah dengan mengadakan pembangunan gedung perpustakaan daerah.


Ia juga mengharapkan setelah dilakukannya pembangunan perpustakaan daerah yang representatif bagi seluruh masyarakat luas dan bagi para pelajar dapat meningkatkan kembali semangat literasi di daerah itu. (adt)

Sumber: