Pemkab BS Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Pemkab BS Terima  Penghargaan Universal Health  Coverage

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi--



BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatasnamakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menerima Penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Didi Ruslan, Kepala dan Staff Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga, Emas Fitriyanti, Levson Layarsyo Serta Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Ike Misrah, Selasa (14/3/2023) atas dukungan dan kontribusi dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan Pencapaian Universal Health Coverage bertempat di Balai Sudirman, Jakarta. Kegiatan ini juga diikuti oleh 334 Kabupaten/Kota lainnya yang telah mencapai kepersertaan JKN lebih dari 95 persen.

"Setelah tanggal 23 Februari 2023 lalu, kabupaten Bengkulu Selatan mendapat penghargaan bebas penyakit menular frambusia, yang diserahkan langsung oleh menteri Kesehatan Republik Indonesia, hari ini, Selasa (14/3/2023) kembali menerima penghargaan yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan langsung diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin,"ucap Gusnan Mulyadi. Dikatakan Bupati Gusnan Mulyadi, dicapainya Universal Health Coverage atau UHC ini, berarti Bengkulu masyarakat di Bengkulu Selatan tidak perlu lama lagi untuk mengurus BPJS, yang selama ini harus menunggu empat belas hari, dan saat ini satu hari selesai, dan bisa lasung digunakan. Ini juga akan membuat masyarakat Bengkulu Selatan akan mendapat pelayanan berobat geratis semakin mudah,"ungkap Bupati Gusnan.

Ia menekankan agar warga yang belum memiliki kartu indonesaia sehat untuk memiliki. Sebab bermanfaat untuk menjamin kesehatan, ketika sakit.

"Bagi warga tidak mampu dijamin Pemkab BS dan pemerintah Pusat BPJS-nya, namun dalam catatan masuk katagori miskin,"pungkas Gundul sapaan akrap.
Sambung Bupati Gusnan, semoga di bulan Mei 2023 nanti, mendapat penghargaan bebas malaria. (yes)

Sumber: