Warga Diminta Berternak, 1600 Ekor Ayam Dibagikan Gratis

Warga Diminta Berternak, 1600 Ekor Ayam Dibagikan Gratis

--

 

 

 

SELUMA, radarseluma.disway.id - Dalam rangka membelanjakan anggaran dana desa, dalam bidang ketahanan pangan, Pemerintah Desa Talang Alai Kecamatan Air Periukan punya program bagi-bagi ayam ke wara. Ayam dengan jumlah 1600 ekor dibagikamn untuk 38 KPM di Talang Alai dalam program desa bidang ketahanan pangan. Selain ayam, desa juga membagikan pakan untuk warga yang menerima ayam tersebut.

 

 

Dikatakan Kades Talang Alai Iriaman, S.Sos, diharapkan ayam ini bisa dikembangbiakkan leh warga. Sehingga bisa beranak pinak dan desa ini bisa menjadi lumbung daging ayam.

" Iya, ada dibagikan sebanyak 1600 ekor ayam. Ini dalam rangka  ketahanan pangan 1600 ekor ayam  akan kita bagikan kepada warga. Setidaknya dengan adanya pembagian ayam tersebut tersebut, warga dapat mengembangbiakkannya. karena selain nanti ayam, kita juga berikan pakan. Nanti satu keluarga mungkin akan dibagikan beberapa ekor ayam betina dan jantan,''jelasnya.

 

Dijelaskan Iriaman, setelah nanti berkembang maka desanya akan bisa menjadi penghasil daging ayam. ''Selain itu, bisa dikonsumsi sendiri oleh warga. Sehingga bisa menjadi penanggulangan gizi buruk" kata Iriaman.

 

 

Ditambahkannya,  pemdes Talang Alai juga akan membangun rabat beton menuju makam, pengentasan stunting, sanitasi WC.

 

Sumber: