Festival Makanan Tradisional di TWK Seluma Meriah

Festival Makanan Tradisional di TWK Seluma Meriah

Makanan kas Seluma yang sedang dimasak--

 

 
 
PEMATANG AUR , radarseluma.disway.id - Dalam rangka kalender even Kabupaten Seluma pemerintah daerah setempat melaksanakan kegiatan yang dipusatkan di aTaman Wisata Kota (TWK) di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma. Even kali ini bertajuk festival makanan tradisional Kabupaten Seluma. Sebagai leading sektor kegiatan ini adalah Badan Keuangan Daerah (BKD).
 
 
 
 
Bupati Seluma menyampaikan kegiatan ini adalah upaya pemerintah daerah menampilkan dan juga melestarikan bahwa Kabupaten Seluma juga memiliki makanan khas yang juga bisa diperjualbelikan.
 

Bupati Seluma Erwin Octavian bersama Sekda Seluma hadir di festival kuliner--
 
"Terima kasih kepada segenap panitia yang sudah bekerja semakmaksimalnya sehingga hal ini terlaksana dengan baik. Ada point penting dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kita hendak mempererat tali silahturahmi. Dan ini upaya kita mengenalkan bahwa di Kabupaten Seluma ini ada makanan khas yang tidak kalah dengan daerah lain," kata Erwin, kemarin (13/3).
 
 
 
 
 
Lanjutnya kegiatan ini tidak akan berjalan dengan sukses tanpa ada dukungan dari semua pihak. Baik itu sponsor maupun tokoh masyarakat yang juga turut hadir dalam kesempatan ini. "Melalui kegiatan ini kita harap generasi bisa belajar dan bisa ikut melestarikan makanan tradisional bebutok dan lainnya. Sehingga ini tidak hilang dari waktu ke waktu masih tetap lestari sehingga bisa dikenal sampai ke luar daerah," jelasnya. 
 
 
 
Kemudian pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelayanan Adminduk, pelayanan kesehatan, pelayanan perbankan, Pameran UMKM, dan Perpustakaan Keliling. Hal ini juga terus menerus dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai wujud Seluma yang melayani.
 
 
Selain dilaksanakan lomba masak makanan tradisional. Ada juga lomba parut kelapa. Bagi yang beruntung memperoleh hadiah menarik.(adt)
 
 
 
 
 

Sumber: