Agar Cepat Berkembang, Gubernur Minta Setiap Kada Petakan Potensi Daerah

Agar Cepat Berkembang, Gubernur Minta Setiap Kada Petakan Potensi Daerah

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah--

 

 

 

BENGKULU, radarseluma.dsiway.id  - Salah satu variabel penggerak ekonomi adalah dengan investasi dan untuk mencapai target investasi daerah 19,31 triliun rupiah, sesuai yang ditetapkan Deputi Wilayah V Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada bupati/walikota Se-Provinsi Bengkulu untuk segera memetakan atau menetapkan potensi utama investasi di daerah masing-masing. 

 

"Maka pastikan betul peta investasi, siapkan regulasinya dan optimalkan promosinya. Jika ini sudah disiapkan masing-masing kabupaten/kota, saya meyakini target capaian investasi itu bisa tercapai," jelas Gubernur Rohidin.

 

BACA JUGA:Operasi Tanpa Izin, Ketua DPRD Seluma Minta Tambak Udang Ditindak

 

Direktur Wilayah V Kementerian Investasi/ BKPM Ady Soegiharto mengatakan, Provinsi Bengkulu merupakan provinsi pertama yang melaksanakan Rakorda DPMPTSP Kabupaten/Kota. Untuk itu pihaknya menyampaikan apresiasi atas semangat untuk menumbuhkan investasi di daerah. 

 

Terlebih DPMPTSP Provinsi Bengkulu telah mengeluarkan 15 Rekomendasi Penguatan Investasi di Provinsi Bengkulu. Yang mana diantaranya menetapkan beberapa kebijakan dalam mendorong kabupaten/kota untuk menyederhanakan birokrasi pelayanan penanaman modal atau investasi dan melakukan penataan kelembagaan sesuai dengan Permendagri Nomor 25 Tahun 2021 tentang DPMPTSP. 

 

BACA JUGA:Tais Pusat Pengunaan BPKB Untuk Seluma-BS-Kaur, Banyak PAD

Sumber: