Ikut Nyaleg, Kadisdikbud Seluma Sudah Bukan ASN

Ikut Nyaleg, Kadisdikbud Seluma Sudah Bukan ASN

Kadisdik Sleuma, Supartman--

 
 
 
PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma Supratman, MM sudah resmi menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala Disdikbud Seluma belum lama ini. Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ikut melelang jabatan Kadisdikbud.
 
Anggota Pansel JPTP sekaligus asisten III Adminitrasi dan Umum Riduwan Sabrin, ST, MT saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Yang bersangkutan sudah menyampaikan surat pengunduran diri dan sekarang sedang diproses. Sehingga dalam pelaksanaan seleksi JPTP jabatan Kadisdikbud juga ikut dilelang," katanya, kemarin.
 
 
Dijelaskannya alasan Supratman mengundurkan diri adalah untuk mencalonkan diri di pemilihan legislatif. Sehingga saat mendaftar pada bulan April nanti statusnya sudah tidak ASN lagi. 
 
Dan seiring dengan hal tersebut nantinya bisa langsung ditempatkan pejabat yang lulus seleksi JPT.
 
"Beliau hendak mencalonkan diri di legislatif," sambungnya. 
 
 
Supratman sendiri pada Desember tahun ini sudah purna tugas sebagai ASN. Namun apabila menunggu sampai dengan pensiun maka dirinya tidak bisa mendaftar sebagai calon di pemilihan legislatif. 
 
 
Kemudian untuk Kantor Ketahanan Pangan saat ini sudah dijabat oleh sekretaris sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor. Hal tersebut sehubungan sudah mengundurkan diri juga karena hendak ikut pemilihan legislatif sebagai calon.
 
 
"Untuk SK dari BKN sedang diproses. Untuk pemerintah daerah adalah jabatan. Yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi kepala kantor dan sudah dipimpin Plt," tuturnya. 
 
 
Sementara itu seleksi JPTP boleh diikuti oleh pejabat darimana saja dalam lingkup Provinsi Bengkulu. Asalkan memenuhi syarat untuk bisa ikut seleksi. Setelah proses pendaftaran. Kemudian akan dilakukan seleksi administrasi pada 20 Maret ini. Serta nantinya tahapan seleksi JPT akan selesai pada Minggu keempat April atau Minggu pertama Mei untuk dilakukan pelantikan.
 
 
Untuk pelantikannya paling cepat minggu keempat April bulan depan atau paling lambat awal Mei.
 
 
Sementara itu untuk jabatan yang akan dilelang yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP), Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).(adt)
 
 
 
 

Sumber: