Lenyapkan Rabies, Distan Seluma Usulkan 8.000 Dosis Vaksin.

 Lenyapkan Rabies, Distan Seluma Usulkan 8.000 Dosis Vaksin.

Kadis Pertanian Seluma, Arian Sosial--

 

 

 

BUNGAMAS, radarseluma.disway.id - Dalam upaya menekan jumlah kasus kematian akibat gigitan hewan penular rabies. Hingga saat ini terus dilakukan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Seluma.

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi mengatakan, untuk di tahun 2023 ini. Pihaknya telah mengusulkan sebanyak 8000 dosis Vaksin Anti Rabies ke Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu. Dimana usulan tersebut telah dilayangkannya sejak pertengahan bulan Februari 2023 yang lalu.

 

BACA JUGA:Rumah Warga di Seluma, Hancur Diterjang Puting Beliung

 

"Di bulan Februari, kita sudah mengusulkan 8000 dosis Vaksin Anti Rabies ke Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu. Tetapi kita belum tahu berapa dosis yang nantinya akan dikirim ke Kabupaten Seluma," kata Arian.

 

Dimana dikatakannya, jika usulan Vaksin Anti Rabies untuk hewan piaraan penular virus rabies ini sangat penting. Hal tersebut dikarenakan kasus gigitan hewan penular virus rabies untuk di Kabupaten Seluma memang tergolong tinggi. Baik yang ditularkan melalui anjing, kucing maupun kera atau monyet.

 

BACA JUGA: Terlibat Laka Beruntun, Pelajar SMKN 3 Seluma MD

Sumber: