April, SK 194 PPPK Nakes Dibagikan

April,  SK 194 PPPK Nakes Dibagikan

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin--

PEMATANG AUR - Sebanyak 194 orang yang telah lolos mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes), di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, saat ini tinggal menunggu proses pembagian Surat Keputusan (SK) dari Pusat. 

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos saat dikonfirmasi Radar Seluma membenarkan terkait dengan hal tersebut. Dimana dikatakannya, jika terkait dengan SK tersebut, direncanakan akan dibagi pada awal bulan April mendatang. 

 

"Iya, terkait dengan SK direncanakan akan mulai dibagikan pada bulan depan.  Para peserta PPPK yang telah lolos akan segera menerima SKnya," sampai Rudi.

 

Setelah menerima SK, terkait dengan sistem penggajian para PPPK nantinya. Diketahui, jika para PPPK Nakes terkait dengan gaji nantinya juga sudah mulai dihitung penggajiannya sejak bulan April mendatang. Walaupun dapat penerimaan SK para PPPK nantinya ada yang baru menerima SK pada bulan Juni.

 

"Walaupun nanti keluar di bulan Juni. Untuk gajinya tetap terhitung sejak April. Berarti 3 bulan gaji yang akan diterima oleh PPPK Nakes," terangnya.

 

Dalam pembukaan penerimaan PPPK Nakes yang lalu, diketahui terdapat sebanyak 57 kursi formasi yang kosong. Sehingga nantinya direncanakan kembali akan dibuka untuk formasi baru.

 

"Untuk memenuhi kebutuhan formasi yang kosong tersebut, nantinya akan dibuka kembali 150 formasi baru dan 57 formasi yang kosong dari pembukaan sebelumnya. Maka nanti akan dibuka 207 formasi keseluruhan," pungkasnya.

Sumber: