Sudah Maret, Baru 20 Desa Caikan DD

Sudah Maret, Baru 20 Desa Caikan DD

Kepala Dinas PMD Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline.com - Seluruh desa di Kabupaten Seluma diminta untuk segera mencairkan dana desa (DD) serta alokasi dana desa (ADD) tahap pertama. Karena anggaran yang akan dikucurkan ke desa tahun ini cukup besar.

 

BACA JUGA:Sudah Dilelang, Pasar Kembang Mumpo Hasilkan PAD 5 Juta

 

Sehingga diharapkan nanti penyerapan anggaran bisa maksimal diselesaikan baik dan tepat waktu. Apalagi anggaran DD juga harus digunakan untuk memberikan BLT kepada masyarakat yang kurang mampu.

 

Tahun 2023 ini pemerintah pusat dan Kabupaten Seluma sudah mengucurkan anggaran sebesar Rp180 miliar untuk seluruh desa di Kabupaten Seluma.

 

"Paling kecil DD Rp700 juta dan paling besar Rp1,2 miliar. Serta ditambah lagi Alokasi Dana Desa(ADD) dari pemerintah kabupaten Seluma. Dengan total keseluruhan hampir Rp 180 miliar," tegas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) Seluma, Nopetri Elmanto.

Disampaikan, hingga detik ini saja baru 20 desa yang sudah mengusulkan pencairan DD dan ADD. Serta dari 20 desa ini anggaran DD dan ADD sudah masuk ke rekening desa masing masing. Kemudian beberapa desa masih ada juga di antaranya masih proses pengusulan dan di verifikasi oleh PMD.

 

BACA JUGA:Jalan Lintas Dalam Perbaikan, Pengendara Diharapkan Berhati-hati

Sumber: