Jalan Provinsi Ini, Lintas Ilir Talo Terancam Putus

 Jalan Provinsi Ini,  Lintas Ilir Talo Terancam  Putus

Jal;an lintas yang terancam putus--

 

 

 

PADANG CEKUR, radarselumaonline.com  -Jalan Provinsi lintas Kecamatan Ilir Talo terancam putus akibat gorong-gorong jebol. Jalan lintas Ilir Talo ini  menghubungkan 15 Desa dan Kecamatan. Pemerintah Desa dan pemerintah Kecamatan telah mengajukan  mengajukan proposal ke Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. 

 

Dikatakan Camat Ilir Talo, Najamudin  ditemui di ruang kerjanya kemarin (28/2), terkait kondisi jalan  lintas akibat gorong-gorong jebol beberapa waktu lalu tempatnya di Desa Padang Cekur Kecamatan Ilir Talo untuk sementara pihaknya memperbaiki ruas jalan dengan melapis dengan kayu balok secara darurat.

 

BACA JUGA:48 Peserta Pelatihan di BKL Seluma, Ada Kecantikan dan Desain Grafis

 

Tujuannya,  supaya kendaraan bisa melintas jalur ini dengan mudah, kerusakan badan jalan tersebut merupakan akses jalan lintas masyarakat jalan jebol merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu.

 Pihaknya sudah pengajuan Proposal beberapa waktu yang lalu di Dinas PU Provinsi untuk dapat segera diperbaiki. Kami mengharapkan untuk segera melakukan perbaikan jalan melalau Dana terduga, jika tahun depan diperbaiki jalan bisa putus dan bisa memakan biaya yang lebih besar dan juga terdampak akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 

 

 

''Proposal sudah kami ajakan namun belum mengetahui kapan realisasinya. Sekarang kami menunggu tindak lanjut dari pemerintah jebol jalan tersebut membutuhkan anggaran paling kecil Rp 150.000.000 juta karena semua gorong-gotong di dasar jalan untuk penahan aspal sudah rusak semua sehingga di bawah jalan tidak ada penahan aspal takutnya kalau lewat mobil truk angkutan buah sawit bisa langsung patah. Berharap kondisi ini supaya segera mengambil langkah untuk pengajuan pembangunan infrastruktur jalan jebol,''jelasnya.

Sumber: