Gubernur Bengkulu Ingin Ternak di Bengkulu Bebas PMK

Gubernur Bengkulu Ingin Ternak di Bengkulu Bebas PMK

Kadis Pertanian Seluma, Arian Sosial--

 

 

SUKARAJA, radarselumaonline,  - Hingga saat ini, pemberian vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada hewan ternak masyarakat terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Hal tersebut dalam menekan dan mengeliminasi penyakit PMK di wilayah Provinsi Bengkulu juga di seluruh Indonesia. Seperti dalam giat vaksinisasi PMK yang telah dilaksanakan di Desa Bukit Peninjauan Satu (BP1), Kecamatan Sukaraja pada Rabu (22/2).

 

Dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr drh Rohidin Mersyah, MMA dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, kelompok ternak, para Penyuluh pertanian se-Kabupaten Seluma. Serta para undangan yang juga menghadiri kegiatan vaksinasi.

 

BACA JUGA:Soal Limbah Pabrik CPO, Polres Masih Kumpulkan Data Nih

 

"Kegiatan hari ini (Kemarin, Red) vaksinisasi PMK yang langsung dihadiri oleh Gubernur Bengkulu," sampai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Diketahui, sejak sebelumnya muncul pertama penyakit PMK di Provinsi Bengkulu dan meningkat di beberapa Kabupaten. Pada saat ini berdasarkan data dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu. kasus PMK per hari ini telah mencapai 0 kasus. Hal tersebut tentu perlu terus dipertahankan.

 

BACA JUGA: Sudah Tujuh Tahun Beroperasi, Tambak Udang Ini Belum Lengkapi Izin

 

"PMK ini adalah wabah massal, solusi yang diambil yang paling tepat dan efektif itu vaksinasi. Maka harapan saya kepada seluruh peternakan dan petugas vaksinator juga penyuluh untuk secara bersama-sama jangan sampai ada ternak yang belum di vaksin. Kalau semua sudah berhasil di vaksin selanjutnya tinggal pengulangan, semoga penyakit ini hilang atau di eliminasi," sampai Gubernur Bengkulu, Dr drh Rohidin Mersyah, MMA dalam sambutannya.

Sumber: