Masih Aman, Belum Ada Laporan Soal Verfak Dukungan DPD

Masih Aman,  Belum Ada Laporan Soal Verfak Dukungan DPD

Anggota Bawaslu Seluma Suryadi--

 

NAPAL, radarselumaonline - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma saat ini sedang melakukan verifikasi faktual (Verfak) Dukungan Bakal Calon Perseorangan Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. 

 

Dalam pelaksanaan verifikasi faktual yang dilakukan KPU, Bawaslu Kabupaten Selumaakan melakukan pengawasan secara melekat. Hingga kemarin tidak ada laporan maupun temuan dalam pelaksanaan Verfak.

 

BACA JUGA:Maaf Ya, Penjual Takjil di Pasar Kuliner. Tidak Boleh di Alun Alun

 

"Terhitung tanggal 16 Februari, KPU sudah melakukan verifikasi faktual kesatu dukungan calon anggota DPD. Dan Bawaslu Kabupaten Seluma sudah mengawal Verfak itu," kata Suryadi Komisioner Bawaslu Seluma. 

 

Seperti yang diketahui ada dua cara yang dilakukan saat Verfak. Yang pertama LO mengumpulkan sampel dukungan. Lalu yang kedua adalah dengan cara mendatangi sampel door to door."Hingga saat ini belum ada laporan terkait dengan pelaksanaan Verfak. Kemudian bagi masyarakat bisa langsung ke Bawaslu apabila hendak menyampaikan laporan terkait dengan tahapan Verfak," imbuhnya. 

 

BACA JUGA: Izin Pasar Malam di TWK Sudah Berakhir,Diminta Kosongkan

 

Lalu untuk saat ini seluruh sampel dari 12 Balon DPD RI itu sebanyak 1.898 sudah bisa diverfak. Lantaran KPU saat ini sudah mendapatkan instrumen kerja yang diturunkan melalui aplikasi sistem Pencalonan (Silon).

Sumber: