Akan Ada Lelang Kendis di Seluma, Cek Ya

Akan Ada Lelang Kendis di Seluma, Cek Ya

Kendaraan dinas di seluma--

 

PEMATANG AUR - Tahun ini sejumlah kendaraan dinas sepeda motor dan mobil aset Pemerintah Daerah (Pemda) Seluma akan kembali dilelang. Terkhusus untuk beberapa kendaraan yang tahun lalu belum masuk objek yang dilelang. Saat ini Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma. Tengah mendata administrasi usulan lelang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Plt Kepala BKD Seluma Sumiati, SE, MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Erwin Alfarid, ST mengatakan, untuk jumlah kendaraan yang akan dilelang masih menunggu usulan dari OPD.

 

BACA JUGA:Jelang Puasa, Pemprov Bengkulu Mulai Kendalikan Harga

 

"Untuk kendaraan yang kini terpakir di komplek gedung daerah dan parkiran BKD memang tahun lalu belum kita ajukan untuk dilelang. Alasannya kita masih ragu apakah dilelang per unit atau per paket. Tahun ini itu semua kembali kita usulkan untuk dilelang," kata Erwin, kemarin. 

 

Untuk proses lelang dijelaskan Erwin, OPD mengusulkan ke Bidang Aset kendaraan yang akan dilelang. Setelah itu Aset akan menyampaikan usulan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Setelah itu nanti akan dilakukan penilaian oleh KPKNL untuk menentukan harga lelang. Terkait dengan kendaraan yang sudah diusulkan oleh OPD untuk dilelang tahun ini dijelaskan Erwin masih dilakukan pendataan.

 

"Kita sedang mendata administrasi usulan dari OPD. Nanti proses lelang sepenuhnya KPKNL. Dan hasil lelang akan masuk ke Kas Daerah (Kasda)," jelasnya. 

 

BACA JUGA:Terima Ya, BPS akan Sensus Pertanian Selama 2 Bulan

Sumber: