Cuaca Sering Ekxtrim, Bupati Minta PUPR dan BPBD Siaga

Cuaca Sering Ekxtrim, Bupati Minta PUPR dan BPBD Siaga

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, raarselumaonline, - Hujan deras yang disertai angin kencang kerap melanda di BENGKULU SELATAN. Bahkan, tidak kurang dari lima titik tebing pinggir jalan di jalur lintas Manna - Pagar Alam tepatnya di Kecamatan Ulu Manna mengalami longsor.

 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM tak hentinya meminta agar Dinas PUPR dan BPBD BS gencar monitoring tirik rawan longsor.

 

"Ya, harus menjaga komunikasi pemerintah desa dengan pemerintah daerah. Segera beritahu jika ada terjadi longsor. Jangan sampai ada warga yang terjebak bahkan jadi korban jiwa. Kepada OPD yang memiliki alat berat agar siap siaga, dan sewaktu-waktu longsor besar terjadi, alat siap,"pesan Gusnan.

 

BACA JUGA:Dikucuri Proyek Fisik, 2023 Seluma Akan Semakin Alap

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD BS Rasyidi M.Si menyebut personil terus aktif berkomunikasi dengan desa di Kecamatan Ulu Manna. Mengingat musim hujan di BS akhir-akhir ini yang sedang dalam intensitas tinggi.

 

"Ada informasi cepat kami sampaikan ke masyarakat. Warga harap selalu waspada, terutama jalur yang rawan seperti tebing tinggi di pinggir jalan kawasan Ulu Manna,"ucap Rasyidi.

Sumber: